Selasa, 03 April 2012

Tahan Borussia Dortmund Stuttgart Melaju Ke-semifinal

Laga sengit terhampar di Signal-Iduna Park, markas Borussia Dortmund, kala menjamu Stuttgart, Jumat (30/3) malam. Meski tercipta delapan gol, laga perempat final copa Jerman itu tidak menghasilkan pemenang.

Saling balas gol menghiasi pertandingan ini, dan gol Christian Gentner tidak hanya memberikan satu gol untuk Stuttgart, tapi juga menggagalkan kemenangan krusial Dortmund.

Hasil imbang ini membuat Dortmund gagal lolos ke semifinal, karena dengan di leg pertama dormundt dikalahkan dengan skor meyakinkan 3-1,

Sementara bagi Stuttgart, hasil ini sudah cukup menghantarkan mereka menuju semifinal di perebutan trofi kasta ke-2 di negeri bir ini . 

Pertandingan berjalan alot di menit-menit awal karena kedua tim terlalu berhati-hati dalam melakukan serangan. Setelah beberapa kali mencoba peruntungan, tuan rumah akhirnya baru bisa membuka skor di menit ke-33, melalui Shinji Kagawa. Passing Sebastian Kehl berhasil diteruskan sepakan kaki kanan Kagawa dari jarak dekat. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Dortmund menggandakan keunggulan hanya empat menit usai turun minum, assist Mats Hummels diteruskan dengan sempurna oleh Jakub Blaszczykowski dari tengah kotak penalti.

Tertinggal dua gol ternyata tidak membuat Stuttgart lempar handuk, sebaliknya tuan rumah mengendurkan pertahanan. Situasi ini harus dibayar mahal karena Stuttgart berhasil membalas satu gol ,
Gol pertama di menit ke-71, berawal dari sebuah tendangan bebas Georg Niedermeier, Vedad Ibisvic lepas dari kawalan lawan dan berhasil memperkecil kedudukan. dengan hasil ini babak perpanjangan waktu-pun di laksanakan

baru memasuki waktu tujuh menit perpanjangan, tampaknya menjadi momen paling buruk untuk Dortmund. Bagaimana tidak, Julian Schieber dua kali menjebol gawang Roman Weidenfeller, pertama melalui aksi individu di area pertahanan Dortmund, dan dua menit kemudian Schieber memanfaatkan assist Zdravko Kuzmanovic untuk membuat Stuttgart berbalik unggul 3-2.

Laga kian sengit di 15 menit terakhir. Di menit ke-105, Dortmud yang tidak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui Mats Hummels. Tuan rumah terus bangkit hingga akhirnya unggul 4-3 ketika sepakan Ivan Perisic yang meneruskan crossing Marcel Scchmelzer gagal dihalau Sven Ulreich. 


mengingat target yang harus dikejar minimal adalah unggul 2 gol dormundt-pun terus membombardir pertahanan stuttgart
memanfaatkan kelengahan lini belakang dormundt stuttgart justru mampu mencetak gol ke-4 Christian Gentner yang memaksa Weidenfeller memungut  bola
di menit 117 untuk kali keempat di laga ini. 


alhasil skor 4-4 menutup pertandingan ini dan akhirnya stuttgart yang melaju di babak semifinal yang menunggu hasil pemenang antara bayern munich melawan wolfsburg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar